Sejarah Hollywood

Sejarah Hollywood – Setelah sebelumnya kita membahas tentang sejarah wali songo, pada kesempatan kali ini kita akan terbang jauh ke negri Paman Sam untuk membahas tentang Sejarah Hollywood. Julukan Hollywood mungkin tak asing lagi ditelinga anda, lebih-lebih bagi pecinta film-film barat. Baiklah untuk lebih jelasnya silahkan simak materi sejarah Hollywood berikut ini.

Sejarah Hollywood
Sejarah Hollywood

Sejarah Hollywood
Markah hal yang demikian pertama kali didirikan pada tahun 1923 dan mulanya bertuliskan “HOLLYWOODLAND”. Tujuannya merupakan untuk mengiklankan perumahan baru yang sedang dioptimalkan di wilayah bukit di atas distrik Hollywood, Los Angeles. H.J. Whitley pernah menggunakan markah serupa untuk mengiklankan pengembangan Whitley Heights miliknya yang berlokasi di antara Highland Avenue dan Vine Avenue. Dia menyarankan kepada temannya, Harry Chandler, pemilik koran Los Angeles Times, bahwa sindikat tanah yang ia terlibat di dalamnya membuat markah serupa untuk mempromosikan tanah mereka.Pengembang real estate Woodruff and Shoults menyebut proyek mereka “Hollywoodland” dan mempromosikannya sebagai “lingkngan megah tanpa biaya berlebih di bukit sisi Hollywood”.
Mereka mengontrak Crescent Sign Company untuk mendirikan tigabelas huruf di sisi bukit, yang masing-masing menghadap ke selatan. Pemilik perusahaan, Thomas Fisk Goff(1890–1984), mendesain markah hal yang demikian. tiap huruf berukuran lebar 30 feet (9,1 m) dan tinggi 50 feet (15 m), dan seluruhnya dilengkapi dengan 4.000 bola lampu. Markah hal yang demikian dirancang menyala bergilirian; “HOLLY,” “WOOD,” dan “LAND” akan bersinar bergantian sebelum seluruhnya menyala bersama. Di bawah markah Hollywoodland dipasangi lampu sorot untuk menarik perhatian lebih. Proyek markah ini memakan biaya sekitar $21.000 (sekitar $250.000 padakurs tahun 2011)
Markah hal yang demikian resmi selesai pada 13 Juli 1923, dan direncanakan untuk bertahan hanya selama satu setengah tahun.Tetapi pasca kenaikan sinema Amerika di Los Angeles saatEra Emas Hollywood, markah hal yang demikian menjadi simbol yang diketahui secara internasional, dan sesudahnya dibiarkan berdiri disana. Setelah kurun waktu lebih dari setengah abad, markah hal yang demikian yang hanya didesain untuk 18 bulan telah mengalami kerusakan ekstensif.
Pada awal tahun 1940-an, Albert Kothe, penjaga resmi markah hal yang demikian, menyebabkan sebuah kecelakaan yang menhancurkan huruf “H” pada markah hal yang demikian.Kothe, sembari mabuk, mengemudi mendekati puncak Mount Lee ketika dia kehilangan kontrol kendaraannya dan melintasi tepi jurang di belakan huruf “H”.
Pada tahun 1949, Hollywood Chamber of Commerce memulai kontrak dengan Departemen Taman Kota Los Angeles untuk memperbaiki dan membangun ulang markah hal yang demikian. Kontrak hal yang demikian salah satunya menetapkan untuk menghilangkan tanda “LAND” untuk mengeja “Hollywood” dan merefleksikan distrik, bukan perumahan “Hollywoodland”. Departemen Taman Kota menetapkan segala biaya pencahayaan akan ditanggung oleh Hollywood Chamber of Commerce, sehingga Dewan memutuskan untuk tak mengganti bola lampu yang ada. Usaha tahun 1949 memberikan sedikit perubahan, walaupun kayu dan logam markah yang tak terlindungi terus mengalami kerusakan, hingga pada tahun 1970-an, Huruf “O” pertama terpecah, nampak seperti huruf “u”, dan huruf “O” ketiga roboh sepenuhnya, meninggalkan huruf-huruf lain yang rusak beberapa terbaca “HuLLYWO D”.
Pada tahun 1978, beberapa besar didukung kampanye publik untuk perbaikan oleh Alice Cooper, Hollywood Chamber of Commerce memutuskan untuk mengganti markah yang rusak dengan struktur yang lebih permanen. Sembilan pendonor menyumbangkan masing-masing $27.700 each (total $249.300) untuk membiayai huruf pengganti yang terbuat dari baja. Sembilan pendonor hal yang demikian merupakan:

H – Terrence Donnelly – penerbit Hollywood Independent Newspaper
O – Giovanni Mazza – produser film asal Italia
L – Les Kelley – pemulai Kelley Blue Book
L – Gene Autry – penyanyi, aktor, dan pengusaha
Y – Hugh Hefner – pendiri majalah Playboy
W – Andy Williams – penyanyi
O – Warner Bros. Records – perusahaan label rekaman
O – Alice Cooper – penyanyi, menyumbang atas memorial komedian Groucho Marx
D – Thomas Pooley – menyumbang atas nama Matthew Williams

Huruf yang baru berukuran tinggi 14 m dan lebar bervarisai dari 9,4 hingga 12 m. Versi terbaru markah hal yang demikian diresmikan pada 14 November 1978 sebagai bagian perayaan 75 tahun Hollywood dalam acara televisi yang disaksikan 60 juta penonton.

By ; Samuel Zaraki

Demikianlah sejarah Hollywood yang sempat kami paparkan dan jangan lupa juga untuk menyimak sejarah wali songo yang sebelumnya telah kami jabarkan.

Sejarah Lainnya:

Sejarah hollywood